Poster penelitian ini bertujuan memberikan edukasi , diseminasi informasi terkait hasil penelitian yang mengkaji pengaruh tahapan Customer Path 5 A ( Aware, Appeal, Ask, Act dan Advocacy) terhadap keputusan pelanggan dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di sebuah rumah sakit gigi dan mulut di Kota Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian dituliskan dalam poster yaitu kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian adalah pasien Poli gigi umum, prostodonti, periodonti, konservasi, orthodonti, gigi anak, penyakit mulut RSGM Unimus bulan April-Mei tahun 2022 sebanyak 100 responden berdasarkan perhitungan sampel.
Dalam poster ini menjelaskan hasil bahwa hanya ada satu variabel yaitu aware yang berkontribusi besar mempengaruhi Pemanfataan pelayanan di RSGM Unimus dengan p-value 0,029. Dalam poster juga dijelaskan kesimpulan bahwa mayoritas responden masih dalam tahapan aware dari jalur pelanggan (Customer Path 5A) karena berkontribusi besar dalam mempengaruhi pemanfaatan pelayanan. Pada tahap ini, customer lebih bersifat pasif, terkena eksposur dari strategi marketing rumah sakit, melihat dan mendengar informasi yang belum sepenuhnya lengkap. Dalam poster juga memberikan rekomendasi kepada rumah sakit untuk mengembangkan dan mengupdate informasi terkait layanan pada website dan media sosial, melakukan monitoring dan evaluasi berkala setiap konten yang sudah di upload untuk diketahui seberapa banyak mendapatkan feed back dari khalayak sasaran. Poster penelitian sudah mendapatkan hak cipta.
